Daging kambing identik dengan hari raya Idul Adha. Berbagai macam jenis hidangan di buat menggunakan daging kambing. Terkenal memiliki ciri khas rasa yang beda dari lainnya. Seperti yang kita tahu juga bahwa sebagian orang berpendapat jika daging kambing ber kolesterol tinggi. Pendapat tersebut memang benar. Namun hal tersebut benar jika di konsumsi secara berlebihan dan akan berbahaya.

Tapi ternyata, tidak hanya kolesterol saja yang membahayakan. Ternyata beberapa makanan atau minuman pendamping juga akan berbahaya jika di konsumsi berbarengan dengan daging kambing tersebut. Bahkan ada yang dapat menyebabkan kematian. Nauzubillah..

 

baca juga bahaya mikroorganisme pada kaleng (klik disini)

 

Lantas daging kambing berbahaya jika di konsumsi dengan apa?

  • Kopi

Sebuah penelitian yang di lakukan di University of Guelph, Ontario, Kanada mengungkap fakta jika kombinasi lemak dan kafein dalam kopi bisa berbahaya bagi kesehatan. Jika kita terbiasa mengonsumsi daging dan kopi sekaligus, maka kadar gula darah bisa naik hingga dua kali lipat. Hal ini tentu akan meningkatkan risiko diabetes secara signifikan.

 

  • Durian

Jika kamu mengonsumsinya bersamaan dengan daging sapi dan kambing yang juga memiliki efek panas, maka akan menambah panas tubuh dan menyebabkan peradangan hingga jatuh sakit. Bahkan di beberapa kasus, mengonsumsi daging dengan durian bisa berujung kematian.

 

baca juga domba bakalan berkualitas (klik disini)

 

  • Telur

Perlu diketahui, jika kedua jenis makanan ini tidak di rekomendasikan untuk dikonsumsi bersamaan. Hal ini akan membuat energi pada tubuh cepat menghilang dan membuat badan mudah lesu.

 

  • Semangka

Meski mengonsumsi semangka akan sangat menyegarkan usai makan besar, namun mengonsumsi semangka dengan daging sapi atau kambing bukanlah hal yang bijak. Ketika dua makanan ini kamu konsumsi dalam waktu yang berdekatan, makan akan menurunkan efek gizi yang ada pada daging secara drastis. Di sisi lain, kombinasi dua makanan ini sangat berbahaya bagi penderita asthenia limpa. Sebab dapat membahayakan energi, mengganggu limpa dan lambung.

 

  • Minuman manis

Jika kamu mengonsumsi daging untuk membentuk otot-otot di tubuh, ada baiknya kamu menghindari minum minuman manis dan bersoda. Hal ini akan membuat kandungan protein yang tinggi dalam daging berkurang. Jika ingin makanan pendamping atau untuk pencuci mulut, carilah jenis makanan yang aman untuk dikonsumsi bersama dengan daging, seperti sayuran segar atau buah-buahan tertentu

 

  • Kentang

Kentang memiliki kandungan lemak trans yang buruk bagi kesehatan jika di konsumsi berlebihan. Lemak ini akan menurunkan kadar gula dalam tubuh. Baiknya jika tidak di konsumsi dengan daging kambing.

 

baca juga jenis-jenis autoclave (klik disini)

 

Sumber: jaktimnews

Scroll to Top Call Now Button