Daging kambing identik dengan perayaan Idul Adha dan juga daging yang tinggi kolesterol. Karena memang pada dasarnya daging merah (kambing, sapi, dsb) lebih tinggi kolesterolnya ketimbang daging putih (ayam, dsb). Tentu kolesterol itu sendiri dapat meningkatkan tekanan darah. Bagi orang yang memiliki darah tinggi, kolesterol adalah ancaman bagi seseorang tersebut. Namun, semua itu bisa di minimalisir dengan resep daging kambing menggunakan bahan alami yang membuat rendah kolesterol. Sangat menguntungkan bagi umat muslim yang ingin memasak hidangan kurban di hari raya Idul Adha dengan keluarga besar.

 

baca juga daging kambing berbahaya jika di konsumsi dengan apa? (klik disini)

 

Lantas apa resep daging kambing rendah kolesterol?

 

Berikut adalah beberapa bahan alami yang di percaya dapat menurunkan kolesterol dalam daging kambing

 

  • Kunyit

Tidak hanya meningkatkan imun tubuh, akan tetapi kunyit ternyata bisa menurunkan kadar kolesterol yang tinggi. Tanaman yang sangat mudah di temukan di beberapa warung serta beberapa swalayan ini. Dalam sebuah penelitiannya kunyit dapat menurunkan kadar kolesterol jahat atau LDL dalam tubuh. Untuk mendapat khasiatnya anda dapat mengolah minuman herbal seperti kunyit asam, susu kunyit atau kunyit madu.

 

  • Jahe

Tanaman ini merupakan tanaman khas asal Indonesia yang mudah di temukan di seluruh Indonesia. Tidak hanya dapat di jadikan sebagai olahan makanan serta olahan minuman seperti wedang jahe. Tetapi jahe ini dapat menurunkan kadar kolesterol yang berlebih pada tubuh, serta dapat meningkatkan imun.

 

baca juga berqurban dengan hutang (klik disini)

 

  • Daun Suji

Daun yang suka di pergunakan untuk warna alami makanan ini ternyata memiliki khasiat untuk mengobati kolesterol. Di karenakan daun suji mengandung flavonoid yang kaya, tidak hanya kolesterol tetapi daun suji dapat mengatasi pernapasan. Dengan meminum air rebusan daun suji anda dapat menurunkan kolesterol.

 

  • Bawang Putih dan Bawang Merah

Tidak hanya di gunakan dalam bumbu penyedap masakan, akan tetapi bawang putih dan bawang merah juga dapat mengobati kolesterol. Di dalam bawang putih dan bawang merah terdapat allicin yang berguna untuk pembentukan kolesterol di dalam tubuh. Tidak hanya allicin bawang putih juga memiliki efek farmakologis anti inflamasi untuk mencegah kolesterol jahat.

 

  • Daun Jambu Biji

Tidak hanya buahnya yang kaya akan khasiat vitamin C dan kaya antioksidan. Tetapi daunnya juga dapat menurunkan dan mengobati kolesterol dalam tubuh. Pada sebuah penelitiannya bahwa meminum air rebusan daun jambu biji dengan teratur dapat menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL).

 

pesan produk kaleng sehat (klik disini)

 

Sumber: jaktimnews

Scroll to Top