Semenjak pandemi Covid-19 datang, semua aktifitas di jadikan social distancing. Yang artinya segala sesuatu aktifitas harus di lakukan secara online. Karena hal pandemi tersebut banyak orang yang hanya diam saja di rumah dan jarang bergerak. Hasilnya banyak yang terkena obesitas. Tentu hal tersebut tidak baik untuk kesehatan manusia. Tak hanya tubuh yang menjadi besar, namun psikis seseorang juga terganggu. Umumnya bobot badan seseorang bisa bertambah karena kurangnya aktifitas dan buruknya pola konsumsi. Seperti halnya selalu mengemil untuk mengisi waktu luang.

Solusi yang mudah untuk mengatasi bobot badan berlebih adalah memilih konsumsi yang baik. Tidak mengandung lemak jahat berlebih dan juga tinggi protein. Seperti sayur, buah, daging. Namun terkadang, kita masih salah paham soal makanan diet. Masih banyak yang percaya bahwa daging itu tidak cocok untuk menurunkan berat badan. Malahan menaikan berat badan secara drastis. Padahal, sebenarnya daging itu sangat membantu menurunkan berat badan dan juga tinggi protein. Salah satu daging yang bisa untuk program diet adalah daging sapi. Dengan ciri daging yang tebal, banyak serat, dan juga protein.

Protein bersifat mempertahankan massa otot yang baik untuk orang yang jarang ber aktifitas. Serat pun bisa membuat seseorang yang mengkonsumsinya merasa kenyang lebih lama.

 

Pesan Produk Kaleng Segar (klik disini)

 

Daging sapi cocok untuk diet jika olahan dan pemilihan daging tepat. Seperti apa?

 

Pada daging sapi, bagian lemak paling sedikit berada di bagian dalam, sekitar leher, sirloin atau has luar, dan tenderloin atau has dalam. Karena seperti yang kita tahu jika ingin diet harus meminimalisir lemak sebaik mungkin. Untuk bagian tersebut terdapat banyak serat dan tinggi protein. Dapat membantu menurunkan berat badan dan membuat seseorang merasa kenyang lebih lama.

Untuk olahannya pun juga harus di perhatikan. Umumnya orang kerap memakai minyak terlalu banyak. Hal ini membuat kandungan lemak dalam daging meningkat besar. Hal ini juga merusak program diet.

Olahan yang baik bisa dengan:

  • Panggang
  • Bakar
  • Rebus
  • Goreng tanpa minyak

Tentu di sertai bumbu yang alami dan minim garam.

Di harapkan solusi di atas bisa membantu diet kalian yang sedang berjalan.

 

Info Qurban (klik disini)
Scroll to Top